Beranda | Artikel
Syarat dan Kaidah dalam Dakwah - Poin 84 - Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Sabtu, 29 Juli 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas

Pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan tema tentang “Syarat dan Kaidah dalam Dakwah” yang merupakan pembahasan poin ke-84 Halaman 631 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Rekaman video: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas – Syarat dan Kaidah dalam Dakwah (Mengajak) Manusia kepada Agama Islam yang Benar – Poin ke-84 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

[sc:status-tematik-ustadz-yazid-bin-abdul-qadir-jawas-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Dakwah mengajak kepada manusia hanya kepada Islam yang benar, yaitu mengajak manusia kepada cara beragama yang benar, baik tentang ‘aqidah, manhaj, ibadah, akhlak, dan yang lainnya menurut pemahaman Salafush Shalih.

Dakwah ini harus memenuhi tiga syarat:

Pertama: Aqidahnya Benar

‘Aqidahnya benar. Maksudnya seseorang yang berdakwah harus meyakini kebenaran ‘aqidah Salaf tentang Tauhid Rububiyah, Uluhiyyah, Asma’ dan Shifat, serta semua yang berkaitan dengan masalah ‘aqidah dan iman.

Kedua: Manhajnya Benar

Yaitu memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih. Mengikuti prinsip dan kaidah yang telah ditetapkan ulama Salaf.

Ketiga: Beramal dengan Benar

Seorang yang berdakwah, mengajak umat kepada Islam yang benar, maka ia harus beramal dengan benar yaitu beramal semata-mata ikhlas karena Allah dan ittiba’ (mengikuti) contoh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tidak mengadakan bid’ah, baik i’tigad (keyakinan), perbuatan atau perkataan.

Lihat juga: Ciri-Ciri Ahlussunnah wal Jama’ah

Lalu bagaimana penjelasan lengkap tentang Keutamaan Dakwah Tauhid? Simak penjelasan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzhahullahu mengenai poin ke-84 ini di dalam mp3 rekaman kajian yang bisa Anda download saat ini juga.

Dengarkan dan Download MP3 Kajian Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah – Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas


Jangan lupa untuk membagikan link download kajian ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ atau yang lainnya. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/28344-syarat-dan-kaidah-dalam-dakwah-poin-84-syarah-aqidah-ahlus-sunnah-wal-jamaah-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/